Abasa – Nabi Bermuka Masam

Sedikit selintingan pemikiran. Sosok Nabi Muhammad adalah sosok yang tidak tergantikan, seorang yang padanya terdapat suri tauladan yang baik. Tidak ada cacat dalam diri beliau. Anggapan bahwa Rasul pernah berdosa ataupun melakukan tindakan yang negatif, berarti Allah salah memilik Rasul. Quran telah berkata bahwa Muhammad adalah seorang yang berbudi pekerti sangat agung.

Adapun teguran Quran tentang bermuka masam itu sebetulnya untuk seorang pembesar suku Quraish. Quran menyebutkan yang bermuka masam itu dengan kata ganti “dia”. Kata-kata Muhammad itu hanya ada dalam kurung oleh Depag dan penganut ajaran penghina Nabi. Siapakah yang layak kita pilih sebagai orang yang berbudi pekerti baik? Tentu saja kita mempertahankan Nabi Muhammad daripada pembesar Quraish.

Apakah kita layak mengikuti seorang yang bermuka masam? Tentu tidak.

[dari berbagai sumber]

One response to “Abasa – Nabi Bermuka Masam

  1. Assalaamualaikum …
    Siapa yang menyatakan bermuka masam untuk Umar bin Khatab? Menafsirkan kalamullah diperlukan ilmu tafsir yang dalam. Dan tidak boleh percaya pada sumber tulisan-tulisan emosional. Berbicara agama adalah berbicara dengan Allah Ta’ala, oleh karena itu jangan gegabah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s