Nge-Blog dengan Windows Live Writer

Tahukah anda kalau saya sekarang menulis blog menggunakan program Windows Live Writer buatan Microsoft. Program keluaran 2009 ini bagus banget dan terasa sangat “enak”. Saya nyaman menggunakan Program ini. I just feel in to write thanks to this program. Sebelumnya saya menggunakan Bitnami WordPress yang suami saya sengaja carikan dan instalkan di netbook Acer Aspire One 3G saya. Tapi saya tidak suka dengan program “offline” tersebut karena bagi saya terlalu ribet dan tidak praktis. Tapi kalau untuk mengutak-atik tampilan blog sih memang enak, karena tampilannya sama percis dengan Dashboard-nya WordPress.

Nah, bagi saya untuk menulis, lebih enak dan nyaman menggunakan Windows Live Writer. Tampilannya rapi dan sangat simpel. And it’s also easy to use. Bagaimana, apa anda mau mencobanya? Gambar di bawah ini adalah tampilan program tersebut.

Tampilan WLW 2009

Ada yang menurut saya menjadi salah satu keunggulan Windows Live Writer yaitu tab preview. Setelah selesai menulis, kita bisa klik tab preview ini dan mengintip hasilnya. Preview nya sama percis dengan tampilan di blog. Dan jika belum puas, maka kita bisa mengedit lagi tulisan kita. Selain itu kita juga dapat dengan mudah mengubah tampilan blog dengan program ini.

Tinggalkan Balasan

