Berburu Susu UHT di Jayapura

Berburu susu UHT mungkin terdengar lucu dan luar biasa. Tapi bagi kami hal ini telah menjadi hal yang biasa karena di tempat kami tinggal sangat susah mendapatkan susu UHT. Meskipun kami sekarang tinggal di Ibukota Provinsi, tetap saja ada barang-barang dan keperluan yang memang terbatas. Barang ataupun keperluan yang lain memang masih bisa disubstitusi dengan barang yang lainnya. Tapi bagi kami untuk susu UHT tidak ada barang substitusi. Meskipun banyak sekali dipasarkan susu formula dengan iklan yang mencoba menggoda kita dengan berbagai cara. Ya, sepertinya tidak usah saya jelaskan mengapa kami “keukeuh” memberikan susu UHT sebagai susu tambahan kepada putra kami karena kami yakin semua tahu keunggulan dan manfaatnya.

Seringkali untuk mendapatkan susu UHT kami harus berkeliling kota dan menginspeksi semua toko dan supermarket. Seringkali juga kami harus kecewa karena susu yang dicari habis. Sedangkan putra kami menghabiskan rata-rata 1 karton (24 kotak 250ml) per minggu nya. Jadi kami harus mempunyai persediaan susu minimal 4 karton dalam 1 bulan. Untuk menyiasatinya kami sekarang tidak punya waktu khusus untuk berburu susu UHT. Jadi setiap kali kami pergi jalan-jalan pasti kami sediakan waktu untuk mencari susu UHT. Kami akan memborong semua persediaan yang ada di toko atau supermarket.

Sebagai informasi, anak kami mengkonsumsi susu UHT merk ULTRA yang diproduksi di Bandung. Dan hal ini tentu saja membuat harganya sedikit lebih mahal mengingat biaya pengiriman yang harus dikeluarkan oleh distributor. Harga susu di satu toko dengan yang lainnya pun berbeda-beda. Untuk kemasan 200ml harga per kotak berkisar antara 2800-3000 rupiah. Sedangkan untuk per kartonnya   (isi 24) harga berkisar antara 63000-72000 rupiah. Dan untuk kemasan 250ml, harga per kotaknya berkisar antara 3400-3900 rupiah dan berkisar antara 77000-90000 rupiah per kartonnya.

Tapi keadaan ini tidak membuat kami berkecil hati dan menyerah. Kami justru lebih semangat dengan keterbatasan yang ada. Semua demi buah hati kami yang alhamdulillah semakin pintar dan sehat…

4 responses to “Berburu Susu UHT di Jayapura

  1. lebih baik mana ya? susu UHT apa susu formula, karna yg selama ini dikonsumsi massa kan susu formula…

    ngomong2 dr jypr jg ya?? sama aq prnah kesana.. ku dulu tinggal di klofkam..:mrgreen:
    salam kenal..

    • salam kenal mas.. jawabannya tentu saja UHT.. mas bisa baca re-posting-an saya tentang susu UHT.. semoga berguna..🙂

  2. mbak, klo boleh tau di jayapura di rs mana ya? sy tinggal di jayapura tp ortu di jakarta. agak bingung mau lahiran di jak ato jayapura.

    btw susu uht sudah banyak dmn2 sejak sy tinggal di jayapura bln nov 2011. sampai di warung pun banyak

    thanks

    • Halo mba.. Rencana lahiran di Jayapura ya? Ini hanya rekomendasi berdasarkan pengalaman saya saja ya.. Untuk jelas dan yakinnya, baiknya mba survey dulu aja.. Saya rekomen RS Dian Harapan dan RSUD Dok 2.. RSDH pelayanannya bagus.. Perawatnya kopperatif dan banyak senyum.. Termasuk rs swasta yang bagus di Jayapura.. Meskipun sedikit mahal tp sepadanlah. Tapi jangan bandingkan dengan rs swasta di Jakarta ya. Rs nya juga bersih. Nah kalau RSUD baiknya mba ambil yg vip sekalian dan kalau uang tidak masalah mba ambil yang paket. Bisa pili dokter atau bidan. Kalau yang reguler/bukan vip memang sedikit kurang nyaman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s