Menyepelekan Susu UHT

Mau sedikit curhat nih… Harusnya saya bete atau seneng ya kalau si kecil seneng mambagi-bagikan sesuatu? Tergolong pelit ga sih saya, kalau saya ternyata tidak suka si kecil membagi-bagikan susu UHT nya? Ada beberapa alasan kenapa saya tidak suka anak saya membagikan susunya. Di jayapura Susu UHT, khususnya yang anak saya konsumsi, sangat susah didapat. Jadi saya memperlakukannya sebagai barang yang istimewa. Susu UHT harus selalu tersedia untuk si kecil bagaimana pun caranya. Meski saya harus berburu dari satu toko ke toko lainnya. Memborong setiap susu yang ada meski harganya melambung. Bersusahpayah membawanya dengan motor bebek kami. Pokonya semua kami lakukan.

 

Nah, sepertinya tidak semua orang mengerti bahwa bagi kami, susu UHT adalah seperti halnya susu formula yang mereka berikan pada anak-anak mereka. Sepertinya mereka juga tidak akan mungkin membagi-bagikan susu formula itu pada anak orang lain. Apa karena, susu UHT dikemas seperti minuman-minuman ringan? Jadinya dianggap hanya sebagai minuman ringan juga.  Kalau hanya sesekali sih tidak apa si kecil mebagikannya. Tapi kalau setiap kali ke rumah? Ditambah lagi tidak hanya satu atau dua anak saja.. Yang datang ke rumah bisa sampa tujuh anak. Bisa dibayangkan? setiap hari!! Pernah suatu hari saya menemukan ceceran susu di depan rumah yang dibuang-buang.. Duuuuhh miris hati saya, geram rasanya…. tapi yaa, namanya juga anak-anak.. bukankah begitu???

3 responses to “Menyepelekan Susu UHT

  1. Oh susah didapat ya bu…? Ya wajar jg ada perasaan gitu, apalagi katanya dibuang-buang. Wih pasti dongkol ya. Mungkin anak2 gak salah juga, namanya anak2. lagipula betul ibu bilang, cenderugnya orang menganggap susu UHT itu kayak susu kampung. Jadi dianggap minuman ringan saja. Padahal buat anak kita itu susu utama. Paling dicegah aja bu seperlunya…

  2. Hohohoho selangka itukah di sana. tapi beneran, daripada susu kemasan merek lain, anakku juga lebih prefer UHT. hmmm btw, semua tulisanmu khusus ibu ibu hihihih…kabur ah😀

  3. Hai mbak..msh di jyp?
    Salam kenal,sy jg di jyp,tepatnya di pasir 2 atas..
    Anak sy(20m) jg minum susu ultra mimi vanila,karna sama sekali nolak yg plain,walo 1001 cara ngasihnya mulai dari dicampur mimi,smootie,jus,puding.hehehe..
    Skrg,sy jg merasakan susahnya mendapatkan susu ultra jilid 2.hahaha..
    Jilid 1 wkt anakku umur 14m.
    Skrg lg nunggu telpon dari agen di jayapura.
    Di agen aja kosong,gmn nyari di toko2 lainnya ya??hehehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s